BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Thursday, April 2, 2009

7 Ciri Belia Muslim (7B)


1) Memulakan keFAHAMan dengan ilmu yang mantap
“ Dialah yang menurunkan kitab (Al-Qur’an) kepadamu (Muhammad). Diantaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur’an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “ Kami beriman kepadanya (Al-Qur’an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal (Surah Ali ‘Imran :7) ”
2) Melaksanakan dengan AMAL yang ikhlas
“ Dan katakanlah, “Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu, begitulah juga RasulNya dan orang-orang mukmin, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.” (Surah At-Taubah : 105) ”
3) Menggerakkan untuk BERMANFAAT pada semua
“ Sungguh, orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk. (Surah Al-Bayyinah : 7) ”
4) Menegakkan kebenaran dengan prinsip keBERANIan
“ Wahai orang-orang yang beriman ! Jadilah kamu penegak keadilan, menjadi saksi kerana Allah, walaupun terhadap dirimu sendiri atau terhadap ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika dia (yang terdakwa) kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatan (kebaikannya). Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu kerana ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutarbalikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka ketahuilah Allah Mahateliti terhadap segala apa yang kamu kerjakan. (Surah An-Nisa’ : 135) ”
5) Memimpin kerja secara BERPASUKAN dan ‘intim’“ Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan solat, menunaikan zakat dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana (Surah At-Taubah : 71) ”
6) Melakukan usaha yang cerdas MENYAMPAIKAN risalah dakwah“ Mereka beriman kepada Allah dan hari akhirat, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar dan bersegera (mengerjakan) berbagai kebajikan. Mereka termasuk orang-orang soleh. (Surah Ali ‘Imran : 114) ”
7) Memajukan perencanaan kerja dengan penuh INOVATIF dan kreatif“ Dan dia (Yakub) berkata, “ Wahai anak-anakku ! Janganlah kamu masuk dari satu pintu gerbang, dan masuklah dari pintu-pintu gerbang yang berbeda; namun demikian aku tidak dapat mempertahankan kamu sedikit pun dari (takdir) Allah. Keputusan itu hanyalah bagi Allah. Kepada-Nya aku bertawakal dan kepada-Nya pula bertawakallah orang-orang yang bertawakal.” (Surah Yusuf : 67) ”

0 comments:

Rehlah Remaja Klang 18 Julai 2009

Jaulah Belia Klang

Futsal belia klang...

Survey Pendapat Remaja